Yuk, Kita Reuni Lagi!

Halo Sobat TigaEnam!last-call-for-school-reunion-party

Tak dirasa tak dikira waktu tlah berlalu begitu lama,

Kini saatnya bagi kita tuk segera bersua,

Siapkan jiwa dan raga masing-masing,

Yuk ah, kita kumpul reunian lagi!

Jiaaah.., jelek bener deh puisinya bang Admin.

Iya nih, insya Allah kita mau ngadain reunian lagi nih di tahun 2017. Soalnya banyak dari kita yang kebelet pengen cepat-cepat reuni, mungkin karena saat reuni yang lalu berhalangan hadir atau belum puas. Haha..

Nah, berhubung masih ada waktu setahun lagi, kira-kira apa nih yang perlu kita siapkan untuk reuni nanti?

Kepanitiaan?

Oh kalo ini so pasti ada lah.. Panitia udah dibentuk, ini dia para oknumnya:

  1. Ketua: Asep Sutiana
  2. Wakil Ketua: Hamdan Nurul Huda
  3. Sekretaris: Yan Purwadi Kurniawan
  4. Bendahara: Lina Fita Afrika dan Faradiba Busrah
  5. Seksi Acara: Paulus Andri Husado
  6. Seksi Transportasi: Muhammad Nurul Burhan
  7. Seksi Akomodasi: Sunaryo
  8. Seksi Dokumentasi: Rudi Masuswo Purwoko
  9. Seksi Publikasi: Yan Purwadi Kurniawan

Selain susunan panitia di atas, perlu juga dibentuk sebuah wadah koordinasi agar apa yang Panitia laksanakan bisa nyambung sama kebutuhan Sobat TigaEnam semua. Ini dia orangnya:

  1. Koordinator Nasional: Reza Januarto
  2. Koordinator Jabodetabek: Awliya Prama Arta
  3. Koordinator wilayah lain mana? Ya, sementara itu dulu deh, buat wilayah lain silakan Sobat TigaEnam usulkan ke grup biar dicatat oleh Panitia.

Trus progres persiapannya udah sampe mana?

Ya elah bro, baru juga injak garis start.. Progresnya nanti akan diposting di grup Facebook dan WhatsApp aja deh. Untuk sementara waktu, menunggu panitia sibuk bekerja nyusun kesiapan acara, ini bocoran sementara yang wajib Sobat TigaEnam ketahui:

  1. Ngumpulin uang jajan tiap bulan, biar nanti pas hari-H gak puyeng nyari pinjeman. Caranya gampang, tinggal nyemplungin uang sisa jajan tiap sore ke celengan. Nah, ntar tiap bulan bisa setor ke rekening Panitia Reuni. Sehubungan rekeningnya sedang dalam proses pembuatan, silakan Sobat TigaEnam simpan uangnya di bawah bantal dulu ya. Haha..;
  2. Trus coba ingat-ingat dan hubungi teman-teman kamarnya. Hal ini untuk mempermudah kita untuk saling koordinasi, mengingatkan, dan membantu dikala teman kamar kita membutuhkan bantuan menjelang reuni, misalnya butuh tambahan biaya atau minta dibawain barang-barang kenangan di masa lalu atau oleh-oleh dari teman kamar.. :p

Lah, tempat dan waktunya kapan?

  • Entar dah dikasih tau, untuk sementara infonya ini dulu ya.

Biayanya berapaan?

  • Et deh.. nanya lagi, ini baru mau dihitung, entar dikabarin. Keep in touch yah.

Salam Satu Jiwa Melangkah, bravo!

Surat untuk Sahabat

“Dit, pokoknya senin besok side (berarti: kamu) harus mampir ke rumah saya!”

“Insya Allah Din, tp saya ke kabupatenmu rame-rame sama bos niy”

“Eee.. biarin aja, ajak sekalian mau rame-rame juga gak apa-apa, rumah saya sudah bagus kok.”

“Ya udah Din, gimana besok kalo jadi aku telpon side ya?”

“Ya, saya tunggu Senin. Awas klo gak!”

Friends, itulah akhir obrolan aku di telpon dengan Alm. Saptudin hari Kamis, 4 april 2013 lalu. Akhirnya Senin kemarin (8 april 2013) aku pun datang memenuhi undangannya…
Tapi… begitu sampai di rumahnya bukan senyuman khas “opunk” yang datang menyambut,, melainkan isak tangis dan pelukan istri dan ibunya yang begitu menyayat hati… Saptudin hanya diaaammm.. dalam balutan kain kafan! dan siap dibawa ke rumah barunya…
Tak sadar air mata ini tak bisa berhenti mengalir…

“Oh teman, inikah arti undanganmu itu?! Undangan untuk bertemu denganmu untuk terakhir kalinya…? Oh Udin.. aku mau bilang kamu jahat!!! Tapi,, aku sadar Allah SWT punya kehendak lain.. Maafkan aku Udin,,, aku bahagia Allah SWT sudah menjadikanmu sahabat terbaikku walaupun hanya sebentar saja.”

SELAMAT JALAN TEMAN.. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di sisi-Nya untukmu.

 
Kontributor: Dita Elistasari Ziadi (PH-36) | Ditulis untuk mengenang alm. Saptudin.

Selamat Jalan, Saptudin!

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un..

Berita duka cita, telah meninggal dunia, rekan/sahabat/keluarga kita,

Saptudin, S.St.Pi. (TPH-36)

pada hari Minggu, 7 April 2013 menjelang maghrib di Tanjung, Lombok Utara, NTB, disebabkan kecelakaan saat menyelam di laut.

Kami keluarga besar Koral STP Angkatan XXXVI menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga almarhum dihapuskan dari segala dosa dan kesalahannya selama di dunia, dijauhkan dari siksa kubur, dan diterima di sisi Allah SWT di tempat yang terbaik. Aamiin..

Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan ikhlas menghadapi ujian dari-Nya. Kepada rekan-rekan dimohon agar memaafkan kesalahan dan kealpaan almarhum saat bersama kita dahulu agar dapat tenang di alamnya yang baru.

Selamat jalan Sobat!

Menyambut Reuni Emas 50 Tahun AUP/STP

Tahun ini akan menjadi salah satu tahun bersejarah bagi STP Jakarta. Bagaimana tidak, pada tahun ini STP Jakarta telah memasuki usianya yang ke 50 tahun, tepatnya pada tanggal 9 September 2012. Untuk menyambut tahun bersejarah ini, telah dibentuk kepanitiaan untuk sebuah event besar bertajuk Reuni Emas 50 Tahun AUP/STP Jakarta yang akan digelar pada tanggal 7 s.d. 9 September 2012 di kampus tercinta STP Jakarta.

Event ini bukan semata-mata hanya sebagai media kopi darat (kopdar) bagi para Alumninya. Di dalam event ini juga digelar beberapa agenda yang sangat menarik untuk disimak dan diikuti, antara lain :  Pameran Industri Perikanan dari beberapa insan pengusaha perikanan di Indonesia, Jalan Sehat yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Seminar Nasional dan Temu Bisnis, serta beberapa lainnya (agenda detil silakan lihat leaflet klik di sini).

Angkatan 36 yang dikomandani oleh Sdr. Paulus Andri Husado dan Sdr. Awaluddin Syamsuddin akan turut serta berkontribusi dan berpartisipasi dalam mendukung event tersebut. Semoga dengan digelarnya event ini akan meningkatkan rasa persaudaraan dan tali silaturahmi di antara Alumni untuk selalu bangkit bersama-sama membangun dunia kelautan dan perikanan menuju kesejahteraan rakyat Indonesia.

Reuni Keluarga Besar KORAL STP Angkatan XXXVI Tahun 2012

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wa barakatuh,

Salam Sejahtera bagi kita semua

Bravo 36,

Apa kabar sobat-sobat 36, yang saat ini tersebar di segala penjuru mata angin? Semoga selalu sehat dan sukses dalam karir dan kehidupannya, amien..

Tak terasa sudah hampir 7 tahun kita tidak bersua, sehubungan dengan hal itu, kami mengundang seluruh sobat-sobat 36 dalam acara “REUNI KELUARGA BESAR KORAL STP ANGKATAN XXXVI” yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 Maret 2012 bertempat di Kampus tercinta Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Beberapa hal terkait rencana pelaksanaan kegiatan sebagai berikut :

  1. Bagi sobat yang berdomisili di wilayah Jabotabek dan Banten, diharapkan memberikan kontribusi biaya pelaksanaan kegiatan sebesar Rp500.000,- (lima ratus ribu Rupiah) per Keluarga. Untuk sobat di luar Jabodetabek & Banten tidak dibebankan biaya kontribusi, namun kami tidak menutup kesempatan bagi sobat di luar Jabodetabek & Banten yang bermaksud untuk turut serta berkontribusi.
  2. Panitia juga tidak menutup kesempatan bagi sobat 36 yang bermaksud berkontribusi di atas nilai tersebut, dengan menginformasikan saat konfirmasi pembayaran.
  3. Kontribusi biaya di transfer paling lambat tanggal 29 Februari 2012 ke rekening BNI Kancab. Kebon Sirih Nomor : 0161548340 a.n. Supriyatun. Setelah tranfer harap melakukan konfirmasi via SMS dengan format : “Nama (spasi) Jurusan (spasi) Nominal (spasi) Tanggal/Jam Transfer (spasi) Jumlah Anggota Keluarga yang Ikut Serta“, kirim ke +62815 8106 xxx(Atun)/+62812 8916 xxxx (Lina).
  4. Konfirmasi kehadiran melalui SMS dengan Format : “Nama (spasi) Jurusan (spasi) Tanggal Tiba di Lokasi (spasi) Jumlah Anggota Keluarga yang Ikut Serta, kirim ke +62812 1202 xxx (Asep Sutiana)/+62852 4419 xxxx (Ridwan Ali).

..

Tentative Jadwal Kegiatan sebagai berikut  :

Jum’at, 9 Maret 2012
08.00-24.00 Check-in dan Registrasi
Sabtu, 10 Maret 2012
05.30-06.30 Napak Tilas (Ngampung Kampus dan Sekitarnya)
06.30-07.00 Senam
07.00-08.00 Makan Pagi
08.00-12.00 Keakraban (Game, dll)
12.00-14.00 Ishoma
14.00-17.00 Lain-lain
17.00-19.00 Ishoma
19.00-21.00 Malam Ramah Tamah
21.00-23.00 Hiburan
Minggu, 11 Maret 2012
08.00-11.00 Meet and Greet
    11.00 – Selesai Penutupan

..

Kami harapkan kehadiran sobat-sobat semua.

Bravo 36!

Wassalamu alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Ketua Panitia,

Hamdan

Siapkah Kita untuk Reuni?

Bray & Sist di manapun berada, Kru 36 di Jabodetabek belum lama ini dalam sidang yang bertajuk halal bi halal di kediaman Lina Fita Afrika (AK) ternyata pelan-pelan tapi pasti sedang menggodok event reuni yang kita nanti-nanti. Menurut informasi yang saya peroleh di  Tempat Kejadian Perkara (TKP), reuni ini nantinya positif diadakan pada tahun 2012.

Saat tulisan ini dibuat, telah dibentuk kepanitiaan terkait event tersebut, namun karena masih dalam persiapan dan pematangan organisasi, secara resmi tim ini belum dapat dipublikasikan nama-namanya.

Karena reuni nantinya diadakan di wilayah Jabodetabek, so.. buat teman-teman di daerah harap mempersiapkan dananya mengingat untuk mengakomodir datang ke Jakarta tidak sedikit anggaran yang akan kita keluarkan, terutama bagi teman-teman nun jauh di seberang Pulau Jawa. Dengan publikasi ini saya berharap teman-teman semua gak kaget dan dapat mempersiapkan diri mulai dari dana, agenda, dan kesehatan, serta kalau perlu mengajak anggota keluarga juga dipersiapkan segala sesuatunya.

Tulisan ini saya publikasikan tapi unofficial Panitia Reuni 36, jadi…—pssst.. temen-temen diem-diem aja yak, jangan bilang-bilang kalo saya bocorin hal ini—renungkan dan bersiaplah sobat!

Bravo 36!🙂

Contibuted by : Yan Purwadi Kurniawan

Penerimaan CPNS KKP Tahun 2010

Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam Tahun 2010 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 237 Tahun 2010 Tanggal 20 September 2010 mendapat Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) untuk pelamar umum yang akan ditempatkan/ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut :

Setelah prosedur di atas di-download dan diselesaikan, silakan daftarkan diri Anda secara On Line di website KKP melalui link ini –> Aplikasi Biodata Pelamar Online.

Perhatian : Baca petunjuk Pengisian Biodata sebelum mulai mengisi dan Gunakan Browser Terbaru Internet Explorer, Mozilla Firefox atau Opera dalam pengisian Aplikasi Ini!!

Pengisian biodata harus sesuai dengan data yang tercantum dalam dokumen (akta kelahiran, ijasah, STTB) yang Anda miliki, ketidaksesuaian isian yang Anda masukan akan dapat merugikan anda sendiri.

Selamat berjuang, semoga sukses!

Undangan Pernikahan Agus Nawang (TAK-36)

Alhamdulillah.. akan segera menikah, teman kita :

Agus Nawang, S.St.Pi.

dengan

Eka Wisdawati, S.Si., MP.

Insya Allah akad nikah akan dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Oktober 2010, Pukul 10.00 WITA, bertempat di Perumahan Dosen UNHAS Tamalanrea, Blok GB No. 43, Makassar, Sulawesi Selatan.

Resepsi pernikahan insya Allah diselenggarakan pada :

Selasa, 5 Oktober 2010
Pukul 19.00 WITA
Di Gedung Islamic Center (IMMIM)
Jl. Jend. Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kedua mempelai atas kehadiran teman-teman untuk berkenan memberikan do’a restu.

Terima kasih.

Keluarga Besar Korps Alumni STP Angkatan 36 mengucapkan selamat berbahagia, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah, dan dikarunia keturunan yang sholeh/ah, amiin.

Undangan klik di sini dan sini.

Kelahiran Putra Kembar Topan (TAK-36)

Do’aku untuk Kalian

Setelah 749 hari kami bersama, akhirnya buah dari pernikahan kami lahir ke dunia, kemarin hari minggu tanggal 22 Agustus 2010 pukul 08.28 dan 08.34 WIB tepatnya, meskipun rencana kelahiran telah ditentukan tanggal 26 Agustus 2010 (rencana saecar), tetapi manusia hanya bisa merencanakan, semua ditentukan oleh Allah SWT. Persalinannya cukup lancar karena proses saecar bisa dibilang cepat, hanya kurang lebih 15-18 menit meskipun 6 jam sebelum proses operasi dimulai istriku mengalami pendarahan hebat dan pecah ketuban. Rasa khawatir, panik, bingung bercampur menjadi satu karena ini hal pertama yang ku alami, tetapi dengan do’a dan penanganan yang cukup cepat akhirnya istriku bisa dibawa ke RS. Kedua anakku lahir dengan selamat dengan berat 2.865 gr dan 2.445 gram, dan panjang 48 dan 46 cm. Sesuai dengan prediksi dokter tentang jenis kelamin yaitu laki-laki maka kami namai :

1. Khalfa Nafhas Ramadhan

Khalfa Nafhas Ramadhan

2. Khalish Nasha Ramadhan

Khalis Nasha Ramadhan

Untuk kedua anakku, jadilah anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama bangsa dan Negara. Papah dan Mamah kalian akan selalu mendoakan kalian, Rajinlah beribadah kepada Allah SWT, berjiwa besarlah kepada sesama ciptaanNya, tolonglah orang yang tengah dalam kesulitan, berbagilah kesenangan kalian dengan sesama, lakukan semuanya dengan ikhlas dan tanpa pamrih, InsyaAlah kalian akan selamat dunia dan akhirat…Amien..

Disadur dari Do’aku untuk Kalian by Topan D. Permana, TAK-36. di http://www.facebook.com/notes/topan-deep/doa-ku-untuk-kalian/464487361277

Atas nama KoralSTP36 kami ucapkan selamat atas kelahiran kedua putranya, semoga keduanya menjadi anak sholeh yang sukses dan berbakti kepada kedua orang tua, agama, bangsa, dan negaranya. Amiin..